3 Cara Mengisi Dana ke PayPal

Bagi anda yang baru menegnal paypal tentu saja masih sedikti merasa heran dan kebingungan, kemudian pertanyaan yang paling sering ditanyakan yaitu bagaimana cara mengisi saldo atau dana via paypal? Ternyata step-step nya cukup mudah, dan bagi anda yang baru kali pertama, maka anda tidak perlu merasa khawatir karena kami akan menghadirkan informasi terkait 3 Cara Mengisi Dana ke PayPal yang bisa anda ikuti dengan mudah.

  1. Akun paypal lainnya : cara yang paling mudah adalah dengan cara transfer atau mengirmkan dana paypal menggunakan akun paypal yang lain. Ada banyak sekali orang yang menawarkan jasa transfer dana via paypal ini, namun tentu saja anda harus berhati-hati karena sangat rentan dengan penipuan.  Pilihlah penjual yang sudah terpercaya.
  2. Lewat kartu kredit maupun kartu debit : bagi anda yang memiliki kartu debit maupun kartu debit, anda juga bisa memanfaatkannya untuk mengisi saldo di akun paypal anda.  Untuk top-up atau pengisian dana lewat kartu kredit bisa dilakukan secara otomatis degan fitur auto debit.  Namun pastikan bahwa limit kartu kredit anda mencukupi ya.
  1. Menggunakan bank US : cara terakhir terbilang lebih sulit untuk dilakukan dibandingkan engan dua cara sebelumnya.  Mengapa demikian, karena pada dasarnya tidak semua orang bisa membuat akun bank US, terlebih bagi kita warga negara indonesia. Hal itu terjadi karena masalah SSN atau social security number karena nomor ini hanya dimiliki oleh orang yang berkewarganegaraan Amerika Serikat serta dokumen penting lain sebagai pelengkap. Namun jika anda sudah memiliki akun di bank US, berikut langkah-langkahnya :
  • Buka akun paypal anda kemudian lengkapi data berupa nama bank, nomor routing serta no akun paypal anda
  • Setelah akun US bank anda terhubung, maka paypal akan mengirimkan dua mikro deposit ke akun bank anda. Namun anda harus sedikti bersabar karena proses ini biasanya memerlukan waktu hingga beberapa hari. Proses ini akan ditandai dengan terdapatnya kode rahasia yang nantinya akan anda input dalam akun paypal anda sebagai bentuk verifikasi.
  • Setelah proses verifikais tersebut selesai, tentu saja hal yang anda tunggu-tunggu yaitu transfer bisa dilakukan. Caranya yaitu dengan membuka menu “add funds” pada aplikasi paypal anda, kemudian pilih akun bank yang anda inginkan serta masukan juga jumlah dana atau nominal yang akan anda transfer.  Cek kembali sebelum melanjutkan proses karena pengiriman dana yang sudah disetujui tidak dapat di batalkan.  Jika sudah benar, klik atau pilih tombol submit. Dalam waktu sekitar tiga atau empat hari maka dana paypal anda akan bertambah sesuai dengan nominal yang anda masukan pada saat transfr melalui us bank.

Itulah 3 Cara Mengisi Dana ke PayPal  yang bisa anda lakukan. Jadi dengan menggunakan paypal, memungkinkan untuk anda melakukan berbagai transaksi keuangan baik itu penarikan, pengiriman ataupun pembayaran secara mudah kapan saja dan dimana saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *