5 Teknik Pemasaran Produk Affiliasi yang Bisa Dicoba

Banyak yang bingung bagaimana cara memasarkan produk affiliasi yang efektif dan berhasil. Hal semacam ini wajar terjadi pada mereka yang baru pertama kali memasarkan produk affiliasi.

Jangan khawatir jika kamu mengalami hal tersebut. Sebab, kami akan mencoba membantumu dengan membagikan 5 teknik pemasaran produk affiliasi yang bisa dicoba. Adapun kelimanya adalah sebagai berikut!

5 Teknik Pemasaran Produk Affiliasi yang Bisa Dicoba

1. Cloaking

Banyak yang tidak mau mengunjungi situs yang terafiliasi dengan web affiliasi, termasuk situsmu. Hal itu disebabkan adalah link web affiliasi yang tersedia di situsnya. Untuk menyiasatinya, kamu bisa menggunakan teknik cloaking. Pada teknik ini, kamu bisa menyembunyikan link web affiliasi yang ada di situsmu sehingga orang-orang tidak menyadari jika situsmu adalah situs affiliasi.

2. Fokus Pada Satu Niche

Para affiliate marketer pemula biasanya kurang fokus pada satu niche, sehingga pemasaran mereka kurang maksimal. Sebagai gantinya, coba untuk lebih fokus ke satu niche yang kamu kuasai. Dengan fokus ke satu niche, kamu akan lebih mudah untuk menentukan target pasarmu, serta lebih fokus untuk memasarkan produkmu ke target pasar tersebut.

3. Buat Situs Testimonial

Sebagai affiliate marketer, kamu bisa buat satu situs khusus yang berisi testimonial dari para pelanggan. Baik berupa review, atau testimoni dari para pelangganmu sebelumnya. Selain lebih banyak mendapatkan perhatian pengunjung, teknik ini juga bisa membuat peluangmu mendapatkan komisi penjualan semakin besar.

4. Menggunakan Autoresponder

Untuk mem-followup calon pelanggan, kamu bisa gunakan alat bernama autoresponder. Lewat alat tersebut, kamu bisa mengumpulkan alamat email calon pelanggan dan mengirimkan penawaran produk affiliasi kepada calon pelanggan. Dengan begitu, kamu tidak perlu mencatat setiap alamat email calon pelanggan secara manual.

5. Rutin Membuat Konten Artikel

Affiliate marketer tidak hanya sekadar menjual produk saja. Kamu juga wajib membuat konten berupa artikel yang menarik untuk pembaca. Sebisa mungkin artikel yang ditulis relevan dengan kebutuhan pembaca, serta sesuai dengan niche yang kamu fokuskan.

Adapun artikelnya bisa kamu terbitkan di situs affiliasimu atau dikirimkan ke email para pelangganmu. Pastikan artikel yang kamu buat memiliki backlink, sehingga berpotensi lebih mudah mendatangkan pengunjung baru. Jika ingin mendapatkan pengunjung baru, kamu juga bisa membagikan artikelnya via media sosial atau forum-forum tertentu, seperti ezinearticle.com.

Akhir Kata

Banyak yang masih bingung bagaimana cara memasarkan produk affiliasi dengan baik. Masalah ini tergolong wajar, terutama bagi affiliator pemula. Untuk menyiasatinya, kamu bisa gunakan lima teknik yang sudah kami sebutkan. Selama kamu bisa menerapkannya secara konsisten, bukan tidak mungkin kamu bisa sukses menjual produk affiliasi yang kamu miliki. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa di artikel berikutnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *