5 Tips Menata Rumah dengan Mudah Saat New Normal

Pandemi seperti sekarang ini, membuat berbagai aktivitas kita harus berubah seiring dengan virus covid 19 yang kian ganas dan menjadi wabah. Adapun saat ini kita di haruskan untuk lebih banyak berkegiatan di rumah dari pada diluar rumah untuk meminimalkan penularan.

Dengan kata stay at home atau berada di rumah, tentu saja banyak kegiatan yang kita lakukan dari dalam rumah dengan memanfaatkan jaringan internet atau biasa disebut daring / dalam jaringan. Tentu saja keadaan rumah harus mendukung tidak hanya sebagai tempat yang dirasa cukup aman dibandingkan di luaran, rumah juga perlu dibuat nyaman.  Kali ini kami akan menajikan 5 Tips Menata Rumah Saat New Normal yang bisa anda ikuti.

  1. Tata ruangan di rumah untuk mendukung segala aktivitas dan produktivitas

Mempunyai runagn kerja pribadi tentu saja bisa meningkatkan konsentrasi anda ketika harus bekerja dari rumah. Ciptakan pojok kerja yang nyaman sehingga anda bisa membawa serta membangun suasana layaknya di kantor sehingga produktivitas anda bisa meningkat.  Pilihlah furniture berupa set meja lengkap dengan kursi kerja yang nyaman dengan tempat penyimpanan dokumen.  Pastikan ukuranya tinggi dan lebarnya sesuai dengan anda sehingga bisa membuat anda betah.

  1. Penambahan taman untuk dekorasi

Jika hunian anda tidak memadai adanya taman indoor, anda tidak perlu berkecil hati karena anda bisa meletakan pot tanaman sebagai gantinya.  Tanaman bisa meningkatkan mood dan menghasilkan oksigen sebagai penghasil udara segar. Letakan tanaman pada ruangan yang cukup lebar serta dekat dengan sirlukasi udara misalnya saja di samping  pintu rumah.

  1. Perhatikan tempat penyimpanan

Rumah yang nyaman dan aman tidak dilihat dari ukuranya saja tetapi yang paling penting adalah kebersihan serta kerapihannya. Anda bisa memilih rak ataupun lemari untuk meletakan barang-barang anda sehingga ruangan berantaran bisa diminimalisir, pastikan juga bahwa anda selalu menjaga kebersihannya ya.

  1. Pemilihan dekorasi esensial

Berdiam diri di rumah bukan menjadi alasan untuk anda malas berolahraga karena anda dapat berolahraga meskipun di dalam rumah.  Tahukah anda bahwa saat ini telah banyak furniture esensial yang bisa multifungsi bahkan dilipat. Tentu saja pemilihan furniture seperti ini sangat hemat tempat dan bisa memperluas ruangan, dan tentu saja anda bisa berolahraga dari dalam rumah.

  1. Perhatikan sirkulasi udara serta pencahayaan matahari

Rumah yang sehat tentu saja harus mempunyai sirkulasi udara yang baik serta pencahayaan dari sinar matahari yang cukup.  Jika hal itu diabaikan maka rumah akan menjadi lembab dan bukan tidak mungkin lama kelamaan akan menyebabkan bau.

Semoga cara menata rumah di era new normal ini bisa mmebrikan pencerahan sekaligus inspirasi bagi anda untuk menciptakan hunian yang aman, nyaman dan tidak membosankan.  Karena rumah yang sehat tentunya akan membantu anda dalam menjalankan berbagai aktivitas serta rutinitas sehari-hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *