Awas Riba ! PT GBP Guna Berkah Propertindo Bedah Bahaya Riba

PT GBP Guna Berkah Propertindo menyadari banyak orang maraknya praktik riba saat ini. Berbagai proses dalam kehidupan sehari-hari kita bersinggungan dengan praktik riba. Padahal, ada banyak bahaya riba yang harus masyarakat ketahui. Agar tidak terjebak semakin jauh, kali ini PT Guna Berkah Propertindo (PT GBP) akan membagikan informasi terkait bahaya riba yang mengincar masyarakat.

Riba memang berbahaya dan mengincar siapa saja. Sayangnya, tidak semua orang mengerti konsep dan pengertian riba. Agar bisa menghindarinya tentu anda harus tahu apa sebenarnya riba tersebut. Pihak PT GBP memaparkan jika riba adalah ungkapan untuk selisih nilai tambah atau yang dikenal dengan istilah az-ziyadah. Nilai yang bertambah atau dalam keuangan dinamakan dengan bunga bahkan denda inilah yang mengacu pada riba.

Masyarakat pasti sudah tidak asing dengan istilah bunga dan denda ini saat jual beli. Sebab, metode cicilan dimana seseorang bisa ambil barang walaupun belum bisa membeli secara lunas adalah metode paling banyak orang sukai. Padahal, ada banyak unsur riba dalam proses cicilan ini. Apalagi pinjaman uang tunai yang akan anda bayar secara bertahap.

Dalam pinjaman tersebut juga akan ada unsur riba yakni uang yang anda bayarkan ada bunganya. Bunga atau penambahan nilai pinjaman ini adalah praktik riba. Karena itu, PT GBP sangat menghimbau agar masyarakat lebih mengenal bahaya riba dan menghindarinya.

Tips PT GBP Menghadapi Bahaya Riba dan Cara Menghindari Riba

Bagaimanapun masalahnya, riba adalah bentuk haram dalam hukum Islam. PT GBP mengimbau kembali masyarakat agar bisa mengetahui apa saja bahaya riba ini. Karena tidak hanya didunia saja, si akhirat kelak kita juga akan merasakan bahayanya tersebut. Bahaya riba paling mendasar adalah rugi bagi anda yang meminjam atau yang menggunakan layanan riba.

Karena yang harus anda kembalikan jauh lebih besar daripada nominal pokok (pinjaman awal). Anda juga akan merasakan siksaan kelak. Dan hal ini tercantum dalam hadist serta ayat-ayat suci Al-Qur’an.

Namun jangan khawatir, ada beberapa cara menghindari riba. Apalagi bagi anda yang ingin membeli atau memiliki properti masa depan seperti sebuah rumah. Caranya juga tidak terlalu sulit. Berikut beberapa anjuran dari PT. Guna Berkah Propertindo, yaitu:

  • Mulailah menabung dan beli dengan metode cash keras (secara tunai).
  • Cari dan temukan bantuan dari developer atau penyedia properti syariah agar bisa memberikan solusi secara syariat Islam.
  • Cara pekerjaan sampingan agar ada pemasukan tambahan.
  • Mulai berinvestasi dan kumpulkan keuntungan yang anda dapatkan.
  • Itu tadi penjelasan bahaya riba dari PT Guna Berkah Propertindo. Gunakan sistem syariah dan mari jauhi riba mulai dari sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *