Beberapa Jenis Jam Digital Masjid

Jam digital masjid kini lazim dipakai di masjid berkat desain yang menarik, serta mampu menunjukkan waktu sholat secara praktis. Jam ini juga bisa dijadikan tempat menyampaikan informasi berkat adanya fitur teks berjalan.

Jam digital masjid sebetulnya punya beragam jenis. Di artikel ini, kami akan sebutkan apa saja jenis jam tersebut di bawah ini!

Beberapa Jenis Jam Digital Masjid

Jam Digital Masjid yang Menampilkan Waktu Sholat

Ini adalah jenis jam digital masjid yang paling populer.Sesuai namanya, jenis jam ini mampu menampilkan waktu sholat lima waktu secara real time. Jenis jam digital ini punya desain warna yang menarik, terutama saat menampilkan waktu sholat. Hal itu membuat siapa pun bisa melihat waktu sholat dengan mudah.

Jam Digital Masjid yang Dilengkapi Alarm

Jam satu ini juga tergolong lazim ditemukan. Jam digital ini sangat membantu muadzin. Pasalnya, jam ini akan membunyikan alarm saat waktu adzan atau iqomah tiba. Sebelum alarmnya bisa berbunyi, Anda mesti mengatur waktu adzan atau iqomah pada jam ini.

Jam Digital Masjid yang Dilengkapi Teknologi Energy Saving

Boleh dibilang kalau jam ini tergolong baru dibanding dua jenis jam sebelumnya. Jenis jam ini bisa dibilang hemat dari segi penggunaan listrik. Semua itu berkat adanya teknologi energy saving di dalamnya. Bagi Anda yang mau jam digital masjid hemat listrik, jenis ini sangat cocok digunakan.

Tips Membeli Jam Digital Masjid

Apa pun jenis jam digital masjid yang Anda beli, Anda harus mendapatkannya di tempat yang tepat. Pada subjudul ini, kami akan berikan tips untuk membeli jam digital masjid. Tips-tips tersebut adalah:

Tentukan Ukuran dan Pigura Jam Tersebut

Sebelum membeli jam digital masjid, alangkah lebih baik untuk tentukan dulu berapa ukuran jam yang dibutuhkan. Untuk menentukannya, Anda tinggal cari tahu berapa ukuran ruangan masjid yang hendak dipasangi jam. Habis itu barulah hitung berapa ukuran jam yang cocok untuk dipakai.

Pigura adalah hal lain yang patut diperhatikan, karena komponen tersebut punya fungsi untuk menutupi bagian belakang jam. Sebagai saran, pilihlah pigura yang terbuat dari fiber.

Jangan Lihat Harga

Dalam membeli sesuatu, Anda tentu pasti mempertimbangkan aspek harganya dulu. Pada konteks jam digital masjid, pola pikir seperti itu mesti ditinggalkan. Pasalnya, jam digital masjid yang murah belum tentu berkualitas dan memiliki garansi. Alih-alih melihat aspek harga, Anda lebih baik fokus pada aspek fitur dan spesifikasi pada jam digital masjid yang mau Anda beli.

Penutup

Jam digital masjid kini lazim dipakai lantaran sejumlah kelebihan di dalamnya. Jam ini sendiri punya beberapa jenis, di mana jenis-jenisnya sudah kami sebutkan di atas.

Semoga beberapa jenis jam itu bisa menjadi referensi untuk Anda yang mau membeli jam digital masjid. Sampai jumpa di artikel Kabar Umat selanjutnya!

Kalau mau membaca artikel bisnis yang menarik, silakan kunjungi situs Bisniz.id.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *