Cara Melindungi Keluarga dari Wabah Virus Corona

Tak terasa pandemi Covid-19 sudah hampir satu tahun lamanya. Virus ini mulai muncul di Indonesia dari akhir tahun 2019 hingga tahun 2020 virus corona ini masih merajalela.

Oleh sebab itu, kebutuhan Vaksin Corona sangatlah penting. Seperti yang kita tahu bahwa saat ini beberapa Negara, khususnya Negara yang memiliki alat kesehatan yang memadai sudah melakukan uji keberhasilan vaksin tersebut agar bisa dipakai untuk semua orang agar terhindar dari virus yang mematikan itu.

Salah satu Vaksin Corona yaitu buatan dari Pfizer dan BionTech yang mana diklaim hingga 90% memiliki efektifitas untuk mencegah covid-19. Nah saat ini, beberapa Negara juga melakukan uji klinis fase ketiga vaksin tersebut.

Untuk melakukan pengujian vaksin corona tentunya membutuhkan waktu yang cukup lama agar bisa digunakan untuk semua orang ke seluruh dunia. Oleh sebab itu, sebelum menunggu vaksin tersebut, alangkah baiknya menjaga diri agar etrhindar dari covid-19.

Nah berikut Cara Melindungi Keluarga dari Wabah Virus Corona yang bisa Anda lakukan sendiri dirumah bersama keluarga tercinta.

  1. Pakai Masker

Cara melindungi keluarga dari wabah virus corona yang pertama yaitu selalu pakai masker dimanapun Anda berada, khususnya jika Anda keluar rumah. Ada berbagai jenis masker yang bisa dipakai untuk melindungi Anda dari covid-19.

Nah sebaiknya gunakan masker yang direkomendasikan oleh para pakar kesehatan seperti contoh masker bedahs ekali pakai atau masker N95. Dengan demikian, budayakan untuk menggunakan masker ketika Anda atau keluarga Anda akan keluar rumah untuk menghindari tertularnya virus corona.

  1. Cuci Tangan

Cara melindungi keluarga dari wabah virus corona yang kedua yaitu mencuci tangan. Cara yang kedua ini juga terbilang ampuh untuk melindungi Anda beserta keluarga dari tertularnya virus corona atau Covid-19.

Seperti yang kita tahu bahwa mencuci tangan merupakan pengetahuan dasar yang sudah diajarkan sejak TK oleh para guru tercinta hingga dewasa kelak. Anda bis amencuic tangan menggunakan sabun di air mengalir atau bisa juga menggunakan hand sanitizer saat keluar rumah selama 20 detik.

Dengan mencuci tangan, kuman-kuman yang menempel di tangan bisa dibasmi dan mati. Dengan demikian kuman tersebut tidak bisa ke area tubuh Anda lainya.

  1. Jaga Kebersihan Diri dan Rumah

Cara melindungi keluarga dari wabah virus corona yang ketiga yaitu selalu menjaga kebersihan diri dan juga kebersihan rumah. Sebenarnya untuk menjaga kebersihan diri ataupun rumah tidak perlu menunggu wabah ini datang karena kebersihan pangkal kesehatan.

Nah semenjak ada covid-19 , kita dianjurkan untuk selalu menjaga kebersihan diri dan rumah agar tidak tertular virus tersebut. Selain menjaga kebersihan, dianjurkan juga untuk menggunakan cairan disinfektan agar terhindar dari covid-19.

Hal yang bsia And alakukan yaitu mandilah sebelum dan sesuah keluar rumah agar kuman yang menempel di badan dan di pakaian bisa hilang. Selain kebersihan diri, Anda juga dianjurkan untuk menjaga kebersihan rumah.

Adapun contohnya yaitu selalu membersihkan rumah, khususnya pada bagian-bagaian rumah Anda yang sering tersentuh oleh tangan seperti gagang pintu, remote tv, kursi, meja, kran air dan lain sebagainya.

Ketika membersihkan rumah, sebaiknya gunakanlah masker dna sarung tangan agar Anda juga terhindar dari virus corona. Cara ini merupakan cara pencegahan yang mudah dilakukan.

  1. Jaga Jarak

Cara melindungi keluarga dari wabah virus corona yang keempat yaitu menjaga jarak atau pembatasan fisik dengan orang lain di sekitar Anda. Cara ini juga cara melindungi untuk mencegah tertularnya covid-19.

Jika anda ingin bertanya seputar kesehatan saat ini ada aplikasi canggih bernama Halodoc. Dengan aplikasi ini kamu bisa bertanya tentang dokter umum maupun dokter spesialis tertentu dengan mudah. Hanya dengan install aplikasi ini, kemudian ke menu chat dokter dan anda pun sudah bisa berkonsultasi dengan mudah di Aplikasi Halodoc atau pun melalui situs halodoc.com.

Itulah tadi Cara Melindungi Keluarga dari Wabah Virus Corona yang bisa Anda lakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *