Cara Mencuci Muka yang Benar Bagi Pria Untuk Dapat Hasil Maksimal

Membersihkan muka bisa dilakukan dengan cara mencuci muka hingga bersih. Namun ternyata mencuci muka dengan tepat ada caranya loh agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal dna juga agar muka masih tetap terawat dengan sangat baik.

Banyak pria yang ebranggapan bahwa mencuci muka hanyalah mambasahi muka menggunakan air dan menggunakan sabun saja. Namun sebenarnya ada cara mencuci muka dengan benar loh agar bisa menghasilkan hasil yang maksimal. Nah ebrikut ini ialah cara-cara yang tepat yang bisa kamu lakukan:

  1. Mencuci Tangan Hingga Bersih

Cara yang pertama ialah sebelum mencuci muka, sebaiknya cucilah tangan kamu terlebih dahulu hingga bersih. Hal ini agar kotoran yang ada di tangan tidak menempel secara langsung ke muka. Dengan begitu, muka bisa menjadi bersih tanpa ada kotoran yang menempel.

  1. Membasuh Muka dengan Air Hangat

Cara yang kedua ialah membasuh muka menggunakan air hangat. Sebelu mencuci muka, sebaiknya kamu basuh dulu menggunakan air hangat. Hal ini ebrtujuan agar pori-pori muka bisa membuka dan kotoran pada wajah bisa lebih gampang terangkat.

Jangan memakai air panas ya, pakailah air hangat-hangat kuku. Nahs etelah dibasuh menggunakan air hangat, kamu bisa mencuci wajah kamu dengan air dan sabun hingga bersih.

  1. Memilih Sabun yang Tepat

Cara yang ketiga ialah pilihlah sabun yang tepat untuk muka. Apalagi kamu menggunakan sabun mandi untuk mencuci muka kamu, tentulah hal etrsebut tidaklah benar.

Kamu bisa menggunakan Gatsby Coolong Face Wash Oil Control yang emrupakan salah satu produk dari Gatsby Total Mens Grooming yang bisa kamu gunakan untuk wajah kamu yang bisa kamu pilih sesuai kondisi wajah kamu dnegan empat jenis variant yang berbeda.

  1. Mengusapkan Sabun Muka ke Tangan

Cara yang keempat ialah sebelum kamu mencuci wajah kamu, kamu bisa mengusapkan sabun muka ke tangan terlebih dahulu dengan cara mengambil sedikit sabun muka dan oleskan ke tangan dan gosok-gosok dengan pelan.

Lalu kamu bisa mengaplikasikan sabun muka tersebut ke bagian muka kamu secara merata.

  1. Basuhlah Sabun Ke Kulit Muka

Cara yang kelima ialah kamu bisa membasuh sabun ke kulit semua permukan kulit yang ada di muka dengan rata. Kmau bisa menggunakan Gerakan memutar selama 20 sampai 30 detik.

  1. Bilas Busa Hingga Bersih

Cara yang keenam ialah bilaslah busa hingga benar-benar bersih pada bagian muka dan juga leher. Pastikan tidak ada sisa sabun yang menempel lagi. Karena jika masih ada sisa sabun yang menempel pada area wajah bisa menyebabkan munculnya jerawat. Oleh sebab itu membilas busa pada muka hingga bersih snagatlah diperlukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *