Inilah Jenis Model Sablon Kaos Yang Wajib Tahu

Kebanyakan orang suka menggunakan kaos dengan tambahan sablon yang kece baik berupa gambar-gambar unik atau quotes. Banyak banget orang-orang berinovasi dengan membuat kaos dengan sablon yang pastinya dengan kualitas yang mantap.

Kalau kamu ada planning untuk bikin kaos jumlah partai dengan sablon, jangan sampai kamu salah milih konveksi yaa untuk produksi kaos sablon yang kamu inginkan. Sebelum menentukannya kamu wajib banget tau jenis-jenis sablon kaos yang biasa digunakan untuk penyablonan di konveksi.

Di artikel ini kita mau sharing tentang jenis-jenis dari sablon yang wajib kamu tau, buat referensi saat kamu akan memilih jenis sablon untuk kamu gunakan.

Jenis Sablon Plastisol

Plastisol merupakan sablon kaos yang sering digunakan konveksi baju untuk membuat sablon pada kaos. Look dari sablon ini nempel banget dengan kain  dan recommended banget untuk pembuatan sablon kaos. Terdapat banyak warna yang ditawarkan dari jenis sablon ini, dan bisa banget kamu selaraskan dengan warna kaos

atau warna sablon yang kamu inginkan.

Jenis Sablon Rubber

Rubber merupakan sablon yang daya lekatnya sangat baik. Sifat dari sablon rubber ini elastic dan inihyang menjadi daya tarik dari jenis sablon ini. Sablon ini membuat hasil sablon kaos berkualitas dan

yang  lebih menarik harga dari tinta sablon ini relative murah dan terjangkau.

Jenis Sablon DTG

DTG adalah sablon kaos yang marak dan banyak diminati karna jenis sablon kaos ini pengerjaannya cepat dan singkat. Dan sablon kaos ini bisa banget dipakai untuk penyablonan kaos satuan, jadi keren dan menarik banget sih meskipun kamu bikinnya satuan.

Jenis Sablon Flocking

Flocking adalah sablon kaos yang keren dan unik banget loh. Look akhirnya nanti agak ada bulu-bulunya gitu. Nah, sablon ini ga pakai tinta yaa guys tapi pakai serbuk pewarna.

Jenis Sablon Discharge

Buat kamu yang lagi mencari sablon yang tahan lama dan kece abis, sablon ini bisa jadi rekomendasi loh. Yang menarik dari jenis sablon ini adalah memiliki sifat yang menyerap ke permukaan kain, dan looknya warna dari sablon ini bisa Nampak berbeda karna serapan warna dari sablon bisa merubah look dari warna benangnya.

Jenis Sablon Glon in The Dark

Jenis sablon ini juga termasuk unik loh, karna gambar sablonnya bisa nyala saat di dalam kegelapan. Untuk tinta yang digunakan bahan utamanya dari forsor.

Nah, sekian sharing jenis sablon kaos yang bisa kamu jadikan referensi untuk memilih jenis sablon mana yang akan kamu gunakan untuk pembuatan kaos. Perawatan pada sablon ini penting untuk meningkatkan kualitas dan daya tahan atau tingkat keawetan dari sablon.

Sekian dan Terima kasih… salam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *