Kesalahan Konsep Mengenai Penggunaan Bahan Epoxy Sebagai Pelapis Lantai

Epoxy merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mempercantik tampilan lantai yang anda miliki. Namun sayangnya masih banyak orang yang salah kaprah tentang menggunakan epoxy ini, jadi masih banyak yang takut ketika akan menggunakannya untuk dijadikan sebagai pelapis lantai.

Berikut ini akan kami rangkumkan beberapa kesalahpahaman yang sering terjadi pada  masyarakat tentang penggunaan epoxy sebagai pelapis lantai, sehingga mereka enggan untuk menggunakannya

Kesalahan Konsep Mengenai Penggunaan Bahan Epoxy Sebagai Pelapis Lantai.

Epoxy Menjadikan Lantai Licin

Salah satu pemahaman orang ketika menggunakan epoxy adalah jika lantai dilapisi dengan epoxy maka nantinya lantai tersebut akan licin. Memang lantai dengan epoxy terlihat lebih mengkilap, namun lantai yang menggunakan lapisan tersebut justru mempunyai tingkat kelicinan yang lebih rendah. Dan jika anda menginginkan ada juga lapisan epoxy yang mempunyai hasil akhir permukaan tidak rata.

Maka dari itu penggunaan lapisan epoxy ini sangat populer dalam bidang usaha yang membutuhkan sebuah pergerakann yang cepat, salah satunya seperti rumah sakit.

Lapisan Epoxy Harus Sering Diaplikasikan Ulang

Banyak orang yang mempunyai pemikiran jika lapisan epoxy merupakan sebuah lapisan yang lemah. Namun sebenarnya epoxy sendiri merupakan sebuah lapisan yang sangat kuat, terlebih lagi jika diaplikasikan oleh tangan-tangan profesional dan mendapatkan perawatan yang baik, bisa jadi bertahan hingga 10 tahun.

Jadi jika anda memutuskan untuk menggunakan lapisan exposy sebaiknya anda menggunakan tenaga yang ahli dalam bidangnya. Dengan tujuan lantai anda nantinya bisa awet dan bertahan hingga bertahun-tahun.

Membutuhkan Biaya Yang Besar

Memang untuk pengerjaan lapisan epoxy membutuhkan biaya yang lumayan besar, namun juga sebanding dengan hasil yang akan anda dapatkan nantinya. Lebih baik anda mengeluarkan dana yang cukup banyak didepan dan untuk penggunaan jangka panjang. Daripada mengeluarkan dana kecil namun selalu terjadi kerusakan setiap tahunnya.

Lapisan Epoxy Sama dengan Cat

Kesalahan konsep tentang lapisan epoxy yang sering terjadi dalam masyarakat adalah mereka sering beranggapan jika lapisan epoxy mempunyai kemampuan melindungi sama dengan cat. Memang kedua lapisan tersebut mempunyai tampilian yang mirip, namun pada saat sudah diaplikasikan kedua lapisan ini bekerja dengan cara yang berbeda.

Bisa Dipasang Tanpa Bantuan Ahli

Banyak orang juga yang mempunyai pemikiran jika lapisan epoxy ini bisa dikerjakan sendiri tanpa menggunakan bantuan tangan ahli. Bisa saja anda kerjakan sendiri jika ukurannya kecil. Namun jika ukuran lantai yang ingin anda benahi besar maka mau tidak mau anda harus menggunakan jasa ahli agar hasilnya bisa maksimal.

Jika anda ingin menggunakan lapisan epoxy namun kebingungan hendak menggunakan jasa siapa, maka anda tidak perlu merasa khuatir karena saat ini sudah tersedia jasa epoxy lantai yang bisa anda pilih.

Itulah sekilas informasi tentang kesalahan pemahanan tentang epoxy yang mungkin saat ini banyak dalam benak masyarakat. Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *