Keuntungan Memiliki Potongan Rambut Pendek Untuk Wanita

Rambut pendek wanita memang menjadi daya tarik tersendiri dan banyak disukai oleh para pemilik model rambut ini, ataupun oleh para kaum Adam yang menganggap wanita dengan gaya rambut pendek terkesan lebih fresh dan berani.

Bagi Anda yang masih ragu untuk memotong rambut Anda, ada baiknya Anda memahami terlebih dahulu keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari potongan rambut pendek berikut ini seperti yang disadur dari situs hotelier.id

Keuntungan Memiliki Potongan Rambut Pendek Untuk Wanita

Berikut adalah sejumlah keuntungan yang bisa Anda dapatkan saat memiliki model rambut pendek. 

 

  • Kepala terasa lebih ringan

 

Rasa ringan di kepala adalah sensasi yang akan pertama kali Anda rasakan setelah sekian lama memiliki rambut panjang, lalu Anda memutuskan untuk memotongnya menjadi pendek.

 

  • Tak memerlukan banyak perawatan

 

Tak hanya terasa ringan di kepala Anda, memiliki rambut pendek juga membuat Anda tak perlu repot-repot melakukan perawatan yang biasa Anda lakukan ketika masih memiliki rambut yang panjang. 

Bagaimana tidak, rambut pendek secara umum lebih mudah ditata dan diatur. Perawatan dan stylingnya pun lebih sederhana. Dengan rambut pendek, Anda kinni tak perlu lagi repot mengepang rambut, atau mencatoknya. Jika perlu mencatok rambut sekalipun, Anda akan mencatoknya dalam waktu yang lebih singkat.

Selain itu, Anda akan lebih hemat dalam penggunakan produk perawatan rambut, seperti shampoo, conditioner, dan juga vitamin rambut. 

 

  • Tampak lebih muda 

 

Tak hanya lebih hemat shampoo dan conditioner, Anda juga akan tampak lebih muda dan segar dengan potongan rambut pendek. 

Jika belum pernah mencobanya, cobalah potongan rambut bob sederhana dengan panjang sebahu yang tak akan membuat penampilan Anda berubah secara ekstrem. 

 

  • Lebih cepat kering

 

Proses mengeringkan rambut setelah keramas bisa saja menjadi hal yang menjemukan untuk Anda. 

Untungnya dengan potongan rambut pendek Anda tak akan berlama-lama menjalani proses pengeringan rambut, baik menggunakan hair dryer ataupun dengan kipas angin. 

Hal ini tentu karena semakin pendek rambut, maka akan semakin mudah dan cepat untuk dikeringkan. 

 

  • Mengurangi jumlah rambut yang rontok

 

Rambut yang sering rontok bisa menjadi hal yang sangat mengganggu untuk Anda, terlebih jika helai rambut yang rontok tersebut berjumlah tidak sedikit setiap harinya. 

Jika Anda sedang mengalami masalah kerontokan rambut, maka salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi jumlah rambut rontok Anda adalah dengan memotong rambut Anda menjadi lebih pendek. 

Hal ini mengingat kerontokan rambut dapat disebabkan oleh berbagai macam hal seperti stres, dan juga rambut yang sudah terlampau panjang. 

Akhir Kata

Sekian penjelasan kami tentang keuntungan memiliki potongan rambut pendek. Bagaimanapun, rambut pendek dan rambut panjang memiliki kelebihannya masing-masing tergantung selera dan kegemaran dari setiap orang. 

Jadi bagaimana, apakah Anda berani memotong rambut Anda menjadi pendek, atau Anda sudah nyaman dengan rambut panjang Anda?