Menambah dan Menghapus Baris Tabel (Row) di Word

Ms Word adalah sebuah aplikasi yang sering banyak digunakan di pc. Bahkan hampir semua pc terdapat aplikasi ms word tersebut. Didalam ms word ini kita akan bisa menentukan banyaknya baris dan kolom dari awal proses membuat table di word. Namun terkadang pengguna word ingin memasukan data yang tertinggal, sehingga kita nantinya harus menambahkan baris pada tabel tersebut. Untuk melakukan hal tersebut, maka tentunya akan sangat mudah sekali karena kalian hanya perlu memanfaatkan fitur yang ada di word. Selain menabahkan banyaknya yang ingin menghapus baris pada table yang sudah dibuat.

Untuk memasukan dan menghapus data tabel di word ini tentunya akan sangat mudah dilakukan, karena memang didalam word sendiri tersedia fitur yang dapat digunakan untuk memudahkan hal tersebut. Sebenarnya selain cara memasukan dan menghapus data tabel di word, banyak juga pengguna word yang kebingungan mengenai cara menghapus page di word. Namun disini kami hanya akan membahas menambah dan menghapus bari tabel di word saja, mungkin pembahasan cara mengapus page di word akan kami bahas di pembahasan selanjutnya. Untuk cara menambah dan menghapus bari tabel di word, silahkan bisa simak selengkapnya dibawah ini.

Cara Menambah Baris Tabel (Row) di MS Word

Jika kalian ingin menambahkan bari table di ms word tersebut. Maka kalian harus menyelesaikan step by step yang akan kami berikan kali ini. Jadi silahkan kalian bisa langsung saja simak selengkapnya dibawah ini.

  1. Pertama-tama silahkan kalian tempatkan kursor pada bagian baris table yang ingin ditambahkan dengan baris baru.
  2. Setelah itu silahkan klik menu layout.
  3. Kemudian silahkan kalian klik menu Insert Above jika kalian ingin menambahkan baris diatas posisi kursor. Lalu bagi kalian yang ingin menambahkan baris dibawah kursor maka silahkan klik Insert Below.
  4. Selain itu kalian juga bisa langsung menambahkan dengan klik kanan pada bagian table.
  5. Selanjutnya klik menu insert lalu kalian akan melihat beberapa pilihan menu.
  6. Lalu silahkan pilih saja menu Insert Above untuk menambahkan baris table diatasnya. Jika ingin menambahkan bari dibawahnya kalian bisa pilih menu Insert Below.
  7. Selesai!

Cara Menghapus Baris Tabel (Row) di Microsoft Word

  1. Pertama tama silahkan kalian blok baris table yang ingin kalian hapus. Apabila baris table yang ingin dihapus hanya satu barisan saja, maka kalian hanya perlu tempatkan kursor kedalam baris tersebut. Jika banyak maka silahkan blok baris yang ingin dihapus.
  2. Kemudian klik saja menu layout.
  3. Setelah itu klik menu delete.
  4. Selanjutnya silahkan pilih delete rows.
  5. Berikutnya silahkan klik Delete Cells
  6. lalu centang saja Delete Entire Now.
  7. trakhir silahkan klik saja ok untuk langsung menghapus yang ingin kalian hapus tersebut.
  8. Selesai

Demikianlah infromasi yang hanya bisa kami berikan kali ini untuk kalian. Semoga saja informasi kali ini dapat bermanfaat. Terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *