Rekomendasi Merk Susu Pasteurisasi Terbaik dari SehatQ

Minum susu setiap hari sangat bermanfaat untuk tubuh, terlebih susu memiliki kandungan gizi yang tinggi. Perlu diketahui minuman susu memiliki banyak jenisnya, salah satunya seperti susu pasteurisasi.

Sama halnya dengan susu jenis lain, susu pasteurisasi sangat baik untuk asupan kalsium harian tubuh. Namun, apabila dibandingkan dengan jenis lain susu pasteurisasi memiliki banyak kelebihan.

Saat ini banyak sekali produk susu pasteurisasi yang bisa ditemukan di pasaran dengan kualitas baik. Anda perlu memilih dan memilah serta melihat Review produknya di Marketplace. Susu jenis ini sangat cocok sekali untuk asupan susu harian, sehhingga memiliki peranan penting untuk kesehatan tubuh.

Mengenal Susu Pasteurisasi

Perlu diketahui susu pasteurisasi merupakan susu yang telah melalui proses pemanasan terlebih dahulu, yakni dengan suhu 72 derajat Celsius. Proses ini secara terus menerus kurang lebih selama selama 15-40 detik.

Ada yang beranggapan dengan proses tersebut akan menghilangkan manfaat dari susu. Justru, dengan proses pasteurisasi kualitas susu menjadi lebih baik dengan menghancurkan enzim yang tidak diinginkan.

Biasanya susu yang diproses pasteurisasi yaitu susu sapi segar, kelebihannya bisa menambah waktu kadaluarsa hingga tiga bulan lamanya. Proses pasteurisasi bisa juga untuk jenis makanan salah satunya seperti mayones.

Kelebihan lain mengonsumsi susu pasteurisasi yakni akan terhindar dari risiko penyakit berbahaya yang terdapat pada susu segar. Melalui proses pasteurisasi membuat mikroorganisme mati sehingga susu aman diminum.

Kandungan Susu Pasteurisasi

Adapun kandungan yang didapat dari susu pasteurisasi di antaranya seperti vitamin, protein, lemak, karbohidrat, serta mineral. Walaupun melalui proses pemanasan, kadar kalsium dan fosfor pada susu ini tidak hilang.

Selain itu, terdapat juga kandungan vitamin B dan C di dalam susu pasteurisasi, tetapi dengan persentase sedikit. Namun, susu ini memiliki kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Rekomendasi Merk Susu Pasteurisasi Terbaik

Rekomendasi merk susu pasteurisasi terbaik menurut SehatQu, ada beberapa merk produk susu yang bisa Anda pilih, di antaranya yakni:

1. Greenfields

Greenfields merupakan susu segar yang telah melalui proses pasteurisasi yang berasal dari peternakan sendiri. Greenfields menjadi susu pasteurisasi yang memiliki standar kualitas yang baik.

Kelebihan dari produk ini yakni tidak terdapat zat lain dalam proses pembuatannya sehingga sangat aman untuk diminum setiap hari. Susu Greenfields menjadi salah satu susu terbaik di Indonesia dengan masa simpan 10 hingga 20 hari.

2. Diamond

Diamond merupakan produk susu pasteurisasi dengan memiliki sejumlah varian rasa seperti low fat, plain, coklat, dan stroberi. Susu ini memiliki kualitas yang baik karena melalui proses pasteurisasi dan homogenisasi dalam pengolahannya.

3. Kin

Kin merupakan produk susu pasteurisasi yang berasal dari susu murni sapi Australia jenis A2. Sehingga membuat susu ini kaya akan kandungan protein A2 yang memiliki manfaat untuk atasi masalah pencernaan.

Kelebihan lain yakni dapat bertahan hingga 21 hari, dan alangkah baiknya susu ini disimpan dalam lemari pendingin sehingga menjadi lebih nikmat saat dikonsumsi.

4. Cimory

Cimory merupakan produk susu pasteurisasi terbaik yang kaya akan nutrisi dengan kandungan vitamin, kalsium, serta protein.

Susu Cimory berasal dari sapi berkualitas di wilayah Puncak, Jawa Barat. Selain itu, susu Cimory memiliki sejumlah varian yakni rasa plain, matcha, sokelat, pisang, stoberi, dan cafe latte.

5. BrookFarm

BrookFarm merupakan susu pasteurisasi yang bisa menjadi rekomendasi untuk dikonsumsi, apalagi susu segarnya merupakan impor dari Australia. Seperti produk lain,BrookFarm memiliki sejumah varian rasa seperti plain, coklat dan stroberi.

Bagi Anda yang sedang mencari susu pasteurisasi terbaik, Anda bisa memilih salah satu produk susu di atas.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *