Tips Agar Video Shopee Bisa Menarik Perhatian Calon Pembeli

Saat ini ada cara  download video di Shopee yang mudah untuk berbagai kebutuhan Anda sebagai customer. Video Shopee harus tetap tampil bagus, dan harus lebih baik lagi dari waktu ke waktu  sehingga tetap diminati dan dapat menarik costumer lama maupun baru seperti yang dikutip dari majalahponsel.org

8 Tips pembuatan Video Shopee yang menarik

Sebuah gambar bisa dapat mengandung ribuan makna, sedangkan video dapat mengandung jutaan makna jika dikemas dengan baik dan benar. 

Gunakan  Gambar dan Teks yang Jelas 

Pembuatan video untuk promosi harus merekam gambar yang bergerak dan menambahkan teks sebagai pendukung keunggulan produk yang ditawarkan. 

Walau sebagai pendukung penggunaan judul atau slogan merupakan elemen  penting dalam kesuksesan sebuah iklan, gunakan bahasa yang luas kata yang tepat.

Semua Komponen Harus Proporsional 

Video yang bagus tidak hanya jelas dilihat tetapi juga harus proposional. Visual, suara, music dan teks harus di selaraskan dengan komposisi yang pas sehingga audiens tertarik terus menonton. 

Semua aspek harus ditata dengan benar agar tidak mengganggu kenyamanan audiens saat menonton. 

Isi Video Harus Sesuai

Kebiasaan banyak orang akan memutuskan waktu kurang lebih 5-8 menit pertama apakah lanjut atau tidak menonton video. Video promosi upayakan menampilkan konten yang memiliki isi yang singkat, jelas dan tepat, dan tidak bertele-tele. 

Isi video harus sesuai dengan kebutuhan produk yang dipromosikan, termasuk tujuannya.   

Menambahkan pesan 

Vidio Shopee sebagai promosi jangan hanya bagaimana cara menjual produk sebanyak-banyaknya tetapi harus dipikirkan adanya tambahan manfaat bagi customer. Sisipkan nilai tambah dari produk yang dibutuhkan customer, bisa berupa kata-kata bijak, humor ataupun tutorial, agar banyak audiens yang tertarik.  

Buat Opening Video yang Menarik 

Video promosi dibuat selain untuk branding sekaligus agar produk atau jasa dikenal masyarakat secara luas, maka harus dibuat dengan memperhatikan semua komponen pentingnya. 

Terutama pada bagian opening di 10 detik pertama harus menarik perhatian, bisa berupa cuplikan adegan atau percakapan, atau narasi pertanyaan

Memasukan Audio dalam Video 

Dalam video promosi, selain tampilan visual gambar bergerak audio juga merupakan elemen penting. Penambahan audio yang enak didengar memberikan kenikmatan audiens menonton, pilih yang sesuai dengan tayangan gambar sekaligus dengan produk dan isi kontennya. 

Untuk video yang ditayangkan di media social, pastikan lagu atau musiknya tidak melanggar hak cipta. 

Jangan lupakan story telling 

Sampaikan konten video dengan story telling agar menghasilkan promosi yang bagus berisi pesan-pesan inspiratif dalam bentuk cerita.Cerita yang berkesan mendalam akan diingat oleh audiens demikian juga dengan Brand dan produknya. 

Video yang disertai dengan storytelling membuat audiens tidak merasa menonton video marketing, melainkan seakan menonton film yang menghibur, jadi video memiliki value. 

Tambahkan motion grafis

Penambahan motion grafis akan memberikan video menjadi lebih menarik dan unik, tidak terkesan monoton tetapi justru dinamis. 

Hasil survey menunjukkan bahwa kecenderungan customer membeli meningkat 2x lipat setelah melihat iklan suatu barang lewat video  baik di youtube maupun media sosial lainnya. 

Dengan mengacu pada 8 elemen tersebut pembuatan Video Shopee akan menarik untuk ditonton audiens dan tepat sasaran sehingga dapat menaikan jumlah customer. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *