Tips Dekorasi Rumah Minimalis yang Cantik dan Modern

Salah satu kelebihan dari rumah minimalis adalah kesederhanaan yang ada di dalamnya. Kesederhanaan ini membuat siapa pun jadi nyaman untuk menghuninya, serta lebih leluasa mendekorasi interior rumahnya.

Jika kamu ingin mendekorasinya, gunakan konsep dekorasi yang cantik dan modern. Sebab, konsep ini akan membuat rumahmu terlihat makin modern dan indah. Untuk menerapkan konsep itu, kamu bisa mengikuti berbagai tips yang ada di bawah ini!

Tips Dekorasi Rumah Minimalis yang Cantik dan Modern

1. Pilih Warna Cat yang Tepat

Warna cat yang tepat untuk rumah minimalis bisa membuat rumah jadi makin cantik tapi tetap terkesan simpel. Sebagai rekomendasi, gunakanlah warna yang cenderung terang atau netral. Misalnya putih, abu-abu, dan pastel. Agar warnanya kian menarik, kamu bisa menambahkan tirai di dekat dinding yang kamu cat, dimana warna tirainya sama dengan warna dindingnya.

2. Gunakan Cermin atau Kaca yang Lebar

Salah satu hal yang bisa membuat rumah minimalis kian cantik adalah pencahayaan alami dari matahari. Selain tampak cantik, cahaya alami dari matahari juga akan membuat rumah menjadi hangat dan cerah tanpa perlu tambahan lampu. Untuk bisa mendapatkan pencahayaan ini, kamu harus menggunakan cermin atau kaca yang lebar di dalam rumahmu. Penggunaan benda-benda itu bisa membuat cahaya matahari bisa menyebar dengan luas ke seluruh ruangan.

3. Gunakan Rak Terbuka Vertikal

Jika kamu suka membaca buku, kamu bisa menyediakan rak buku yang terbuka dan berbentuk vertikal. Selain membuatmu lebih mudah menyimpan dan membawa buku, rak semacam ini juga akan memunculkan kesan ruangan yang lapang.

4. Gunakan Karpet Bermotif Modern

Untuk memberikan kesan modern, kamu bisa memakai karpet bermotif modern. Karpet ini bisa kamu pasang di ruang tamu maupun kamar. Salah satu contoh karpet ini adalah karpet bermotif kotak atau abstrak. Selain motif, kamu juga harus memperhatikan bahan karpetnya. Pastikan karpet yang digunakan terbuat dari bahan yang lembut di kaki.

5. Pilih Kursi dan Meja Transparan

Jika ingin memakai kursi dan meja, pilihlah kursi dan meja dengan desain transparan. Meja dan kursi semacam ini bisa membuat rumahmu tampak lebih modern, apalagi jika dipadukan dengan karpet bermotif kotak atau abstrak. Meja dan kursi tersebut sangat cocok ditempatkan di ruang kerja atau ruang serbaguna.

6. Siapkan Ruangan Khusus Penyimpanan

Salah satu poin penting yang harus dimiliki rumah minimalis adalah menghindari adanya barang-barang berserakan. Untuk menghindarinya, kamu bisa menyiapkan ruangan khusus untuk menyimpan barang-barang yang telah berserakan. Pemakaian ruangan semacam ini sudah mulai digunakan di berbagai perumahan berkonsep minimalis.

Itulah beberapa tips membuat dekorasi rumah minimalis yang cantik dan modern. Semoga bisa diterapkan oleh para pembaca sekalian. Jika masih butuh tips atau ide soal dekorasi rumah minimalis, kamu bisa meminta bantuan jasa desain rumah, terutama jasa desain rumah murah. Sampai ketemu di artikel kami berikutnya!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *