Tips singkat Mendekorasi Ruang Makan Dengan Gaya Skandinavian

Jika anda ingin m emiliki suasana yang lebih hangat pada ruang makan, tentu dengan menerapkan gaya ruang makan skandinavian . Gaya Skandinavian ini lebih menekankan pada kesan ruangan yang lebih cerah pada ukuran ruangan yang cukup sempit atau minimalis , hal ini dikarenakan supaya memberikan kesan yang lebih elegan, terutamanya pada sebuah ruang makan.  Anda yang menyukai desain sebuah ruang makan yang lebih nyaman dan enjoy juga menjadikan konsep ruangan skandinavian ini sendiri sangatlah sesuai. Namun, bagaimana cara mendekorasi ruang makan dengan gaya yang seperti ini..? , Nahh… anda bisa menyimak penjelasan di bawah ini :

  1. Gunakan warna yang cerah

Seperti  yang sudah direncanakan, bahwa beberapa desain sebuah ruangan di tentukan dengan awalam pemilihan warna ruangan makan,bisa dengan warna putih, abu-abu, sampai warna pastel. Selain berwarna cerah, kini giliran Anda menentukan untuk dekorasi pendukung dalam ruang makan dengan memfungsikan  warna bold atau berani. Warna berani selanjutnya misalnya, merah, hijau, kuning, coklat atau hitam untuk diaplikasikan terhadap tirai, karpet, atau accessories lainnya di ruang makan.

  1. Gunakan furniture kayu dengan gaya Skandinavian

Tidak ada aturan yang mengacu untuk sebuah ruang makan yang bergaya Skandinavian. Tapi, untuk gaya yang satu ini selalu menggunakan fungsi utama dari bahan kayu. Ada beberapa pilihan kayu yang bisa dipilih untuk ruang makan bergaya Skandinavia, seperti jati, pinus, maupun mahoni.  Anda bisa memilih furniture dengan berbagai  desin yang unik, yangmana tentu bisa di sesuaikan dengan anda sendiri, teruntuk furniture dengan gaya skandinavian ini, anda bisa menggunakan sebuah Meja Marmer Putih untuk tambahan pada ruang makan gaya skandinavian anda ,karena memang dengan marmer memberikan kesan warna yang tegas dan lebih nyaman.

  1. Gunakan karpet dengan tekstur Skandinavian.

Untuk memaksimalkan keterbukaan ruang dan menyempurnakan furnitur kayu di ruang makan ini, anda bisa mencoba dengan menggunakan beberapa karpet dengan tekstur yang mendukung gaya skandinavian ini. Misalnya, karpet berbahan wol atau katun untuk diletakkan sebagai alas meja di ruang makan. Ornamen ini akan menciptakan situasi nyaman dan dekorasi berharga tinggi di ruang makan bergaya Skandinavia.

  1. Gunakan Lampu Gantung.

Seperti yang kita ketahui, lampu ini sendiri memiliki fungsi penting dalam hal perencanaan ruangan makan yang kekinian, dengan adanya lampu yang menarik akan memberikan kesan ruangan yang lebih cantik can lebih berwarna terang. Hal ini terhitung berlaku untuk ruang makan bergaya Skandinavia. Anda bisa memasang lampu gantung di atas meja makan untuk menciptakan situasi yang lebih nyaman untuk ruang makan anda.

  1. Tambahkan bunga pada ruang makan.

Selain dengan mengutamakan warna cahaya sebuah ruangan, gaya skandinavian ini sendiri juga menampilkan kesan yaman dan indah. Maka dari itu , dengan menambahkan beberapa tanaman hias yang lebih hijau tentu akan semakin memberikan kesan yang sejuk pada ruang makan anda.  Anda bisa menempatkannya pada vas bunga kecil atau pada jendela ruang makan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *