Trik Jual Mobil Bekas Saat Pandemi

Selain beli mobil bekas, jual mobil bekas juga tergolong gampang-gampang susah. Apalagi jika menjualnya di masa pandemi seperti ini, di mana tak semua orang punya kondisi keuangan yang stabil, serta belum tentu butuh mobil untuk kepentingan operasional.

Kendati begitu, bukan berarti tak ada peluang untuk menjual mobil bekas. Asal kamu tahu trik untuk menjualnya, bukan tak mungkin mobil bekas punyamu bisa laris manis.

Khusus untuk trik, kami akan bagi beberapa di antaranya untukmu di artikel ini. Siapa tahu kamu bisa mempraktekannya saat nanti mau jual mobil bekas. Beberapa trik itu bisa disimak sebagai berikut!

1. Cek Dulu Kondisi Mobil

Sebelum mobil dijual, alangkah lebih baik jika kamu cek dulu kondisinya. Mulai dari interior sampai eksterior. Pastikan tidak ada satu pun komponen interior eksterior yang cacat atau rusak. Kalaupun ada, kamu harus segera memperbaikinya. Kerusakan pada interior dan eksterior bisa membuat harga jual mobil bekas menurun.

2. Lakukan Perawatan Mobil Secara Berkala

Selain mengecek kondisi mobil, kamu juga wajib melakukan perawatan pada mobilnya. Ada beberapa langkah perawatan yang bisa dilakoni. Mulai dari memandikan mobil, membersihkan debu pada kaca mobil, sampai memanaskan mobil.

3. Pastikan Kondisi Mesin Masih Prima

Selain interior dan eksterior, mesin adalah komponen penting lainnya pada mobil bekas. Pastikan mesinnya masih memiliki suara halus saat mobil dinyalakan. Agar performa mesin terjaga, kamu mesti rajin memanaskan mesin, serta membawa mobilnya ke mana pun. Setidaknya bawa mobilmu berkeliling tempat tinggalmu selama beberapa putaran.

Jangan lupa membersihkan mesinnya secara berkala supaya terhindar dari debu dan kotoran. Kamu bisa membersihkannya sendiri atau meminta bantuan jasa cuci mobil.

4. Pastikan Kelengkapan Surat Mobilnya Ada Semua

Cek pula kelengkapan surat pada mobilnya. Diusahakan semua suratnya lengkap dan asli, mulai dari BPKB, STNK, serta asuransinya. Adanya kelengkapan surat-surat pada mobil membuat pembeli semakin percaya dan tertarik untuk membeli mobilmu.

5. Buatlah Foto Mobilmu Semenarik Mungkin

Kalau kamu menjual mobilnya secara online, kamu wajib memasang foto mobilmu. Untuk urusan ini, kamu wajib membuat foto mobil yang menarik. Caranya, dengan menentukan angle menarik sebelum mobilnya difoto.

Pastikan tiap bagian mobil kamu foto secara menarik. Agar kualitas fotonya makin bokeh, kamu bisa memotretnya dengan kamera DSLR.

6. Cari Tahu Harga Mobilnya

Harga adalah hal paling krusial saat menjual mobil. Cobalah survei harganya dulu sebelum dijual, agar harga mobilnya tak terlalu murah atau kemahalan. Kamu bisa cek daftar harga mobil bekas untuk mengetahui berapa harga jual yang tepat untuk mobilmu.

7. Manfaatkan Agen Penjual Mobil Bekas

Kalau kamu repot menjual mobilnya sendiri, kamu bisa memanfaatkan jasa dari agen penjual mobil bekas. Mereka bisa membantumu menjual mobil bekas pada calon pembeli yang tepat. Kamu hanya perlu memenuhi sejumlah syarat yang diajukan mereka, mulai dari mengisi formulir sampai melengkapi beberapa dokumen.

Itulah berbagai trik jual mobil bekas dari kabarumat.com. Semoga bermanfaat!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *